GELORA BANDUNG LAUTAN API

Rabu, 09 Mei 2012

sus gedebage stadion termahal di idonesia


SUASANA berbeda akan dirasakan bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung di SUS Gedebage yang proyek pembangunannya saat ini masih berjalan dan dijadwalkan selesai akhir tahun 2012 mendatang.
Sejumlah fasilitas yang tergolong mewah untuk ukuran stadion sepak bola di Indonesia akan hadir di Stadion yang digadang-gadang bertaraf internasional ini.
Pengunaan scoring board atau papan skor misalnya, direncanakan akan menggunakan peralatan yang tergolong canggih karena tipescoring board-nya menggunakan display tv.
Jadi tak ada lagi cerita penonton yang luput dari setiap momen gol atau momen-momen penting lainnya. Karena dengan scoring board tv display setiap penonton yang hadir langsung di Stadion bisa melihat tayangan ulang dari setiap momen dan kejadian di lapangan.
Mau tahu berapa harga scoring board tv display yang nantinya dipasang di SUS Gedebage ? “Untuk scoring board ini, nominalnya di kisaran Rp 15 milyar sampai Rp 20 milyar karena rencananya akan menggunakan display tv,” tutur Manager Enginering PT Adhi Karya, Hanif Setyo Nugroho kepada persibholic.com.
Scoring board yang nantinya digunakan di SUS Gedebage ini, bisa dikatakan salah satu yang termahal dan hampir sama dengan scoaring board tv display seperti yang digunakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Tapi dibalik semua fasilitas yang nantinya memanjakan penonton tersebut, ada beberapa kendala yang mungkin akan membuat proyek pembangunan sedikit tersendat.
Sebab kontrak pembangunan SUS Gedebage dengan PT Adhi Karya selaku pihak pengembang belum secara sempuran dilakukan.
Menurut Hanif kontrak antara pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Bandung dengan PT Adhi Karya baru dilakukan untuk tahap kontrak pertama.
Sedangkan kontrak yang sifatnya kelanjutan seperti pembangunan atap Stadion, penyediaanscoring board, dan lampu penerangan, masih belum terselesaikan.
Padahal, Stadion ini, keberadaannya bisa dikatakan urgen karena nantinya akan di proyeksikan sebagai venue utama PON 2016 dan home ground Persib Bandung. Hanif mengatakan, ada beberap hal dalam proyek ini yang kontraknya belum di selesaikan.
"Sebenarnya, kontrak proyek SUS Gedebage ini belum sepenuhnya selesai. Karena, masih ada beberapa hal yang belum di selesaikan. Yang sudah disepakati dan ditandatangi dalam kontrak, hanya atap tribun barat saja,” ujar Hanif.
“Jadi, untuk atap di tribun yang lainnya, kita masih menunggu kontrak baru. Namun, secara struktur, kita sudah persiapkan semuanya. Lalu, mengenai scoring board elektronik pun belum disepakati dalam kontrak baru. Dan yang terakhir, lampu penerangan," tandasnya.(Ziyan M Nasyith)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar